Posted by : Unknown Rabu, 09 Juli 2008

CERPEN KUNGFU PANDA BIOSKOP



Sebuah FILM KOMEDI ANIMASI BIOSKOP JUNI 2008 yang berceritakan tentang seekor panda yang gemuk dan malas, namun Penuh antusias. Panda itu bernama " Po " (Jack Balck).



Cerita bermula dari PO seorang anak Kalkun penjual MIE yang setiap hari memimpikan dirinya menjadi MASTER KUNGFU. Namun impian tersebut dirahasiakan dari ayahandanya karena ia tidak mau mengecewakannya. Bahkan diam-diam, PO mengoleksi miniatur 5 Master Kungfu CINA yaitu Tigress,Monkey,Viper,Crane,Mantis, yang diletakkan disamping tempat tidurnya dan berharap bisa bertemu dengan ke 5 Master Kungfu Cina tersebut.

Suatu ketika, KESEMPATAN menonton PENENTUAN PENDEKAR NAGA (Ahli Kungfu) TERBUKA untuk UMUM. PO pun tidak mau ketinggalan akan kesempatan istimewa ini, Ia segera meminta izin ayahanda nya dengan alasan akan berjualan MIE di moment ramai itu (Padahal alasan utamanya PO adalah ingin melihat para MASTER KUNGFU CINA idolanya).



Dengan menggeret gerobak MIE, PO pergi ke Istana GIOK. Namun diperjalanan menuju istana, PO mengalami kesulitan melewati tangga yang cukup tajam dan panjang. Sayang karena bobot berat, PO terlambat sehingga pintu gerbang istana tertutup.

Antusias nya yang tinggi, tidak mematahkan semangatnya. Keinginannya melihat ke 5 idolanya dan mengetahui Pendekar Naga selanjutnya, PO mencoba beberapa cara memasuki Istana. Mulai dari mengintip lewat celah dinding, menaiki pohon hingga pada akhirnya PO memasuki ISTANA dengan menggunakan MERCON.


Usaha terakhir PO berhasil, Ia bisa melihat Para Master Kungfu Idolanya. Namun ada hal yang didapatkan PO yang sangat mengejutkan semua orang (terutama Ke 5 MASTER KUNGFU CINA) adalah BAHWA PO ditunjuk OOGWAY (Seorang Kaisar Pendekar Naga terdahulu) Sebagai PENDEKAR NAGA BARU.


Keputusan OOGWAY memilih PO, sangat ditentang SHIFU (Pengajar ke 5 Master Kungfu).
SHIFU berpendapat yang lebih layak menjadi PENDEKAR NAGA adalah Tigress, karena jauh lebih sempurna. Namun semua itu tidak dapat mengubah keputusan yang telah ditentukan oleh Oogway.



Mendengar kabar itu, PO pun terkejut dan senang bukan kepalang. Impiannya selama ini akhirnya terkabul. Namun ada hal yang masih terganjal dibenak pikirannya, "MENGAPA Oogway memilihnya sebagai PENDEKAR NAGA BARU? " Padahal PO hanya seekor PANDA GEMUK MALAS yang tak biasa jauh dari makanan.



Oogway pun meyakinkan PO bahwa Ia memang layak menjadi PENDEKAR NAGA.Sehingga PO pun menjadi bersemangat mempelajari KUNGFU. Namun semua itu disambut dingin oleh Shifu (Guru Kungfu) dengan langsung menyuruh PO untuk bertarung dengan ke 5 Master Kungfu Cina sekaligus. Badannya yang besar ternyata nyali dalam bertarungnya pun tidak kalah besar. Walaupun PO tidak bisa membalas pukulan kungfu dari ke 5 Master Kungfu, namun Ia tidak menyerah tetap mempertahankan diri untuk tegar.



Perilaku Shifu yang tidak semestinya diberlakukakn ke PO ternyata diamati oleh Oogway, hingga suatu malam dibawah pohon rindang.
Oogway meyakini Shifu dengan berkata " Percayailah PO menjadi Pendekar Naga Baru".
Pertama, Kamu (Shifu) harus bisa yakin dan memberikan kepercayaan kepada dirinya Po bahwa Ia bisa. Kedua, Ajari ilmu yang harus dikuasainya /dimilikinya sebagai Pendekar Naga yaitu KUNGFU.Akhirnya Shifu pun mengerti dan mengikuti apa yang di inginkan Oogway.

Shifu mengajari Po dengan penuh kesabaran. Walaupun sempat tersendat/frustasi mengajari Po yang selalu tidak serius dalam pembelajaran KUNGFU, beruntung Shifu menemukan cara jitu mengatasi masalah ini. Melihat perilaku PO yang tidak bisa jauh dari makanan, Shifu menggunakan kesempatan itu untuk memancing PO (sehingga Ia bersemangat) merebut makanan dari tangannya (Shifu) dengan gerakan-gerakan KUNGFU. Cara jitu Shifu ini sungguh diluar dugaan. Dengan cepat dan tangkas, PO bisa menguasai ilmu KUNGFU.


Rupanya, PENENTUAN PENDEKAR NAGA BARU ( yang ditentukan oleh Oogway) ini didasari atas problema yang diduganya akan terjadi bencana besar di Istana Giok dalam waktu dekat ini, sehingga perlunya PENDEKAR NAGA BARU untuk melindungi rakyat-rakyat Cina.

Waktu terus berlalu, ternyata dugaan Oogway benar-benar terjadi. Istana Giok terancam bahaya dengan lolosnya Tai Lung ( macan yang jahat dan licik) dari Chorh-Gom, ketika PO masih belajar KUNGFU bersama Shifu disebuah Danau Suci.



Selagi mereka ( PO dan Syufi ) berlatih Kungfu bersama, ternyata diam-diam ke 5 Master Kungfu dengan keahlian dan penuh keyakinan ( sombong) "bahwa mreka bisa dengan mudah memusnahkan Tai Lung sendiri tanpa Pendekar Naga. Namun alhasil berbanding terbalik dari yang diharapkan. Lima Master Kungfu itu malah kalah dan jatuh sakit pingsan karena terkena sengatan racun.



Kini PO sudah benar-benar menjadi Pendekar Naga Master Kungfu dan berhak memiliki/mengetahui isi dari "Gulungan Naskah Naga".


Gulungan Naskah Naga inilah yang dicari-cari oleh Tai Lung dari dulu. Namun ada hal yang aneh dari isi Gulungan tersebut yang ternyata hanya selembaran kertas kosong, sehingga PO masih mencari tau apa maksud dari semua ini? Melihat kejadian ini, Shifu pun memberi keputusan bahwa "Dialah yang akan menghadapi Tai Lung" sembaring PO mencari tahu apa maksud dari Gulungan Naskah Naga tersebut?

Tepat keesokannya, Tai Lung datang ke Istana mencari Pendekar Naga Baru. Dugaan kedatangannya ini sudah terpikirkan sebelumnya oleh Shifu, Po, Tigress,Monkey,Viper,Crane dan Mantis, sehingga mereka telah menyusun rencana sebaik mungkin. Rencananya yaitu Shifu yang akan menghadapi Tai Lung sedangkan Po, Tigress,Monkey,Viper,Crane dan Mantis akan menyelamatkan rakyat-rakyat cina ke tempat yang lebih aman.



.Bersambung.








Pengisi Suara :


Jack Black ... Po



Jackie Chan ... Master Monkey



Dustin Hoffman ... Shifu



Lucy Liu ... Master Viper


Ian McShane ... Tai Lung



Angelina Jolie ... Master Tigress



Seth Rogen ... Master Mantis



David Cross ... Master Crane



Randall Duk Kim ... Oogway

2 Responses so far.

  1. Anonim says:

    Bella!! wah punya blog toh! main2 ke blog gue ya! http://skievenesley.blogspot.com

    oia ini Priska. temen SD. hahaha. tapi nama di blog gw Pippin :B

  2. Unknown says:

    eh priska...

    pha kbr??

    mkasih y dah mampir ke blogger ku :)


    btw

    siip dey...

    gw pasti main ke blog mu...

    oh ia...

    ko blogger mu dr priksa jd pipin???

    hehehe :)

Mata mata

Bagaimana menurut anda dengan Blogger ini ?

Blog

Internet Sehat

Coba coba berhadiah

a)1st PERBANAS blog competition,judul : Unjuk Gigi Dimasa Global , 2008

b) 3th kontes blog info24jam.com, judul : SABAR Project , 2009

FOLLOW

- Copyright © Sentuhan Keyboard QWERTY -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -