Posted by : Unknown Rabu, 16 September 2009

wew! udah lama bgt gw ga nulis? ckck :)
Maklum tuntutan skolah yang smakin menggila jadwal KBM Nya bikin gw harus BELAJAR BELAJAR BELAJAR.
ditambah lagi gw udah kelas 12 dan harus matang siapin diri tuk PTN.

next....
Gw lagi pengen curcol ni dengan hari hari gw belakangan ini yang diisi dengan kegilaaaaaaan.
yaaa namanya juga asem asin kehidupan.


My True Story :)

malem itu,gw lagi asyiknya main game di FB. tiba-tiba notification (dipojok kiri bawah) nongol angka merah menandakan comment baru disana. liat angka merah yang makin bertambah,berhentilah gw dulu dari permainannya dan ngecheck apa isi dan dari siapa commentnya. Ternyata dari teman SMP gw yang ngajakin untuk bikin reunian SMP. hmmm okelah gw jawab comment nya dan s7 sama idenya. Nah,dari situlah gw buka forum message massal di FB ke teman-teman SMP gw (skitar ada 25orangan lah teman SMP yang gw tahu FB nya). Didalam messagenya kita membahas dan nge votting dimana dan kapan waktu yg tepat? nah, sepakatlah akan diadain tanggal 13 Sept disalah seorang teman gw itu (sebutlah namanya si A). Tapi sebelumnya perlu diketahuain,sempet terjadi debat antara gw sama salah satu teman gw itu (sebut saja dirinya si X) karena emosi tingkat tinggi melandanya. hmm sebenarnya gw bingung sampe skarang siapa yang salah? karena berhalangannya gw tuk ikut ngumpul sebelum hari H, si X nyeletuk dengan emosi tingkat tinggi di FB. ya disatu pihak gw minta maaf kalo ga bisa dateng di H-3 itu karena ada acara diskolah. tapi dipihak lain,acara ini bisa berlangsung atas kerjasama bareng2 wlaupun tanpa gw. oke,gw cukup maklumin rupanya si X muncul emosi karena labil akan ujian sekolah yang dihadapinya. (Tapi EMOSI bukan SOLUSI,guys!). Ya apa boleh buat,acara dipersiapkan seadanya dan dibahas hanya di FB tanpa berkumpul dan diskusi langsung.

waktu berjalan begitu cepat, dan tepat di hari H gw sudah membayangkan moment moment nanti malam.
walaupun badan merasa lemas sehabis melakukan perjalanan jauh smalam sebelumnya. siank itu,sambil mengisi waktu luang dengan beres kamar yang cukup brantakan. Disaat gw masih asyik beberes,rupanya HP gw berdering beberapa kali. Gw langkahkan lah kaki gw menuju tempat sumber bunyu. Ternyata hp gw ada panggilan masuk yang tak terjawab dan beberapa SMS dari teman2 gw. Rupanya ada kabar yang buruk dari mereka tentang rencana reuni nanti malam pas berbuka puasa.
Banyak yang mendadak ga bisa datang karena udah ada acara. Dan setelah didata tidak sampe setengah kelas yang bisa hanya 10 saja itu juga nampaknya mereka mood-moodan karena dengar kabar cuma sedikit yang dateng. Lamanya konfirmasi orang-orang membuat tuan rumah acara jengkel bukan kepalang. tiba-tiba tuan rumah menyatakan sebal dan membatalkannya.(What?batal?). Sempet gw bujuk tuan rumah ini (sebut aja si Y) untuk berpikir 2x akan ucapannya,tapi rasanya dirinya sudah badmood duluan dengan orang-orang lelet yang ga kasih kpastian ini. Dan juga rupanya,banyak yang berhalangan karena lebih mementingkan reuni SMP kelas 2 dibandingkan kelas 3 yang kita adain ini.(parah kan?!) Tahu gitu dari awal tentuin tanggalnya jangan bentorok gitu mestinya. Udah via forum message massal juga,sampe bisa kejadian kaya gini? kebangetan banget si kalian! kembali ke cerita, bujukan gw ke tuan rumah nampaknya gagal. Ya sudahlah mungkin emang belum waktunya, dengan terpaksa DIBATALKANLAH reunian itu ! Kesel bercampur kecewa perasaan gw saat itu.

Hmmm rupanya ALLAH SWT memiliki jalan lain yang tak ku duga yang akan ku jalani. Tiba-tiba seusai beberes,gw dapet ajakan untuk buka puasa sama teman-teman rumah gw (namanya Aji,Fadli,Nirwan dan Prissa) di jajanan situ gintung. ***Beruntung gw punya sahabat kaya mereka** Tanpa berpikir panjang, gw terimalah ajakan mereka. Sekalian refreshing akan kejadian mengecewakan tadi yang bikin gw juga jadi badmood. Segera gw bersiap-siap,ganti baju,dan bergegas pergi sama yang lain naik mobil jip kepunyaan fadli.

Jam menunujukkan pukul 4 tepat dikawasan gintung,sedangkan waktu berbuka puasa masih 2 jam lagi. Sempet kepikiran pada pengen jalan dulu ke PIM,tapi liat sikon g memungkinkan. Okelah,muncul ide gila gw untuk main ke rumah salah satu teman sekolah gw bernama N.
Kenapa gw bilang gila? karena mendadak gw kepikiran untuk jadi mak comblang antara si N ini sama si F. Disamperilah si N kerumahnya alias dijemput dan diajak untuk makan buka puasa bareng di gintung. Tak berkutik tampang si N pas kita datengin. haha :) Dengan bujukan maut, si N mau ga mau ikut kita nongkrong untuk buka puasa bareng di jajanan gintung.

yah perjalanan dari rumah N ke tempat jajanan gintung cukup padat dan sempet kesendat karena ada perbaikan jalan di kwasan rempoa. hal ini membuat perut makin melengking udah krutuk krutuk lapar dan haus akan dahaga. beberapa menit berlalu,tepat pukul 6 kurang 15 kita sampai juga ditempat. Langsung kita memesan menu makanan untuk berbuka. Teman-teman gw serentak pesen soto betawie sedangkan gw mau coba nasi bakar dan si N nasi goreng BBQ. Untuk minuman berhubungan gw lagi serek/tenggorokan ga enak, gw pesanlah teh manis anget,sedangkan teman-teman gw pesen yang dingin-dingin sperti jus dan es sgala rasa.

detik-detik berbuka,seorang pramusaji datang dan mengantarkan beberapa gelas teh panas untuk kami. (what? dapet teh gratis disini?hmm tau gitu gw ga pesen teh deh.jadi double gini!) teman-teman gw langsung nyeletuk nyindir gw yang punya double teh. (aduuuh,mana gw tahu bakal jadi gini guys?). oke berlanjutlah pesanan kami semua dihidangkan diatas meja oleh pramusaji kecuali pesanan si N berupa nasi goreng BBQ. Kita-kita sudah mencicipi makanan,si N sudah mulai menggerutu ga dateng-dateng pesanannya. Rupanya pelayan kebingungan nyari meja kita. Saking ramenya pembeli disana. well,semua belum berakhir kegilaan kita disana. Melihat ke arah sebuah tempat jualan minuman kelapa gw berjalan kesana dan memesan minuman unik yang baru gw denger yaitu kelapa bakar.ya karena unik,gw pesanlah minuman itu sambil didongengin sama penjualnya kalo itu berkhasiat obat. "Oke oke kalo mang benar obat,dengan senang hati saya minum itu"sahut gw didalam hati. Kembalilah gw ke meja dan melanjutkan makan nasi bakar yang mantab.

Kelapa pesanan gw pun datang ga lama kemudian.
Semua mata teman-teman gw memandang ke arahnya.
Dan berkata "apaan tuh?" sahut salah satu teman gw.
Dan gw jawab "Itu klapa bakar.coba aja!gw juga baru pertama kali pesen. Konon berkhasiat obat".
Langsung lah teman gw itu mencicipi dan bermuka jelek setelah cicipi. Teman gw yang lain langsung nyeletuk "Kenapa lo?gimana rasanya?".
Lalu dijawab "Kaya santen nih".
Gw heran dan bilang "sinii-sini gw pengen cobaan juga" dengan memegang kelapa yang siap disedot dengan sedotan. "crazy, its very hot" celotehan gw.
"ya lo gila,udah tau dibakar ya pasti panaslah. Cicipin itu pake sendok dulu,jangan sedotan." jawab si N.
Kemudian teman gw yang udah cobaan itu bilang "gimana?enek kan?" dan gw jawab "panas tau,ga kerasa apa-apa saking panasnya".
Dengan nekadnya si N mengajukan diri tuk cobain. Mula-mula ambil sendok dan mendekatlah palanya pada kelapa itu. Sebelum sempat mencicipi,baru mencium aromanya saja si N langsung menolak untuk coba dan berkata "gila ini amis banget baunya.Pake telor ya?".
Kita semua langsung heran dan serentak ngomong "ah yang bener lo?".
Tiba-tiba ada yang nyeletuk "eh iya lo,amis telor ni".
Gw pun pemilik minuman itu langsung nanya sama penjualnya langsung dan dengan santainya si penjual bilang "kelapa bakar itu campuran air kelapa,madu sama telor.
Makanya berkhasiat obat." Dan gw tercengang "what?telor?pantes amis!OMG gw salah beli minaman".
Perlahan gw berjalan ke meja lagi dan bilang "oh no.Parah ni,beneran pake telor.Aduuuh please,bantuan gw abisin.Tekor juga ni kalo ga habis,harganya oke juga.Rp 15 ribuan.". Teman-teman gw ngeresponnya "eh,gw ga mau ikut-ikutan.Hayoo abisin,mubazir tuh!"
"Hmm hari ini masih bilang mubazir sama minuman super duper enek ini?!?"pikiran gw saat itu.



BERSAMBUNG

Mata mata

Bagaimana menurut anda dengan Blogger ini ?

Blog

Internet Sehat

Coba coba berhadiah

a)1st PERBANAS blog competition,judul : Unjuk Gigi Dimasa Global , 2008

b) 3th kontes blog info24jam.com, judul : SABAR Project , 2009

FOLLOW

- Copyright © Sentuhan Keyboard QWERTY -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -