Posted by : Unknown Sabtu, 11 September 2010

Tema : Peduli berbagi, Selalu di Hati .
Kategori : Umum



Bella adalah panggilan saya. Tahun ini saya telah berhasil melewati beragam ujian agar dapat melanjutkan ke perguruan tinggi. Sejak awal tahun 2010, SMA saya telah merencakan jadwal-jadwal pemantapan ujian nasional,ujian sekolah dan ujian masuk perguruan tinggi negeri dengan 7X mengadakan Try Out sebelum 3 ujian itu berlangsung. Dan tepat dibulan April ujian-ujian itu berakhir dengan baik.

Bulan Mei, saya calon mahasiswa/i (karena telah menjadi lulusan SMA) akhirnya merasakan waktu libur panjang. Bagaimana tidak panjang? Hingga akhir bulan juli, kami merasakan libur panjang ini. Beberapa teman saya sering kali mengajak kesana kemari untuk mengisi waktu luang dalam liburan pada waktu itu. Namun sebagian dari mereka hanya melewatinya dengan sia-sia yaitu jalan ke mall, belanja dan wisata kuliner di banyak tempat. Melihat pola pikir yang metropolis remaja jaman sekarang ini, saya mencoba mencari sebuah kegiatan yang benar-benar baru saya. Untuk itu saya coba melakukan kegiatan bermanfaat. Salah satunya dengan mengikutiSBMatau biasa disebut Sekolah Belajar Menyetir. Dalam kurun waktu hampir 2 minggu atau lebih tepatnya 10x pertemuan saya menggeluti hari-hari liburan.

SEBERAPA TAHU KAMU MENGENALI PERATURAN LALU LINTAS?”, ucap pengajar SBM. “Sebagai pengendaraan kenderaan roda empat kamu WAJIB tahu tentang semua ini. Banyak orang menyepelekan dan dampaknya ialah banyak kecelakaansambung ucapannya. Dan sayapun menjawabSaya ingin tahu peraturan itu agar saya menjadi pengendara baik.”



Maka itu saya akan menjabarkan ilmu yang saya miliki selama disana. Berikut penjabaran simbol lalu lintas yang perlu diketahui pengedara roda empat :

Untuk rambu peringatan ialah rambu ini berisi peringatan bagi para pengguna jalan bahwa didepan ada sesuatu yang berbahaya.Dengan latar kuning dan gambar atau tulisan berwarna hitam wujud dari simbol ini pada pinggir jalur lalu lintas. Sedangkan pada rambu larangan ialah berisi larangan-larangan yang tidak boleh dilakukan oleh pengguna jalan. Rambu ini di desain dengan latar puitih dan warna gambar atau tulisan merah dan hitam.


TAG : LombaBlogDepok 17 Juli – 17 September 2010

Karya : Bellalita R.S.I

2 Responses so far.

  1. Remmy Zen says:

    wah rajin banget ikut SBM. kalo saya dulu otodidak sendiri diajarin orang tua :P
    sukses bel lomba blognya :D

  2. eny says:

    sukses buat lombanya ya. keep writing :)
    #kunjunganbalik

Mata mata

Bagaimana menurut anda dengan Blogger ini ?

Blog

Internet Sehat

Coba coba berhadiah

a)1st PERBANAS blog competition,judul : Unjuk Gigi Dimasa Global , 2008

b) 3th kontes blog info24jam.com, judul : SABAR Project , 2009

FOLLOW

- Copyright © Sentuhan Keyboard QWERTY -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -