Posted by : Unknown Kamis, 03 Agustus 2017

Awal Agustus 2017, Niatnya ingin rutin ngeblog lagi lohhhh...
Disela-sela pekerjaan kantor ini, aku ingin berbagi informasi guys!

Kabar gembira buat kamu yang mau bikin passport baru atau perpanjang passport khususnya daerah JABODETABEK ada layanan baru berbasis teknologi, dimana Sekarang Kementrian Imigrasi  RI memiliki sistem bernama "ANTRIAN PASSPORT" yang bisa dicari websitenya https://antrian.imigrasi.go.id/ atau playstore Android https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.imigrasi. Sistem ini masih baru dirilis May2017 dan saat ini masih dalam tahap uji coba.

Bella sendiri berniat perpanjang passport akhir tahun 2017 nanti, sekarang iseng cari informasi dulu deh! Okey tanpa berpikir lama, akhirnya hari ini juga ku cobalah registrasi akun applikasi ANTRIAN PASSPORT baik lewat website dan lewat HP. Tapi malah gak berhasil, berulang kali daftar dan gak terima verifikasi email. Hadeeeeuuuuh ini kenapa ya? Kan jadi gak bisa akses login sistem. GREGEEEEET banget kalo ada masalah begini. Aku coba telepon call center Imigrasi gak ada yang angkat. Akhirnya aku coba cari kontak email buat bikin komplen dan ketemu-lah email berdomain GMAIL yang terpajang di GOOGLE STORE (akun: Direktorat Sistem & Teknologi Informasi Keimigrasian). Grr.... hari gini kontak email seperti itu alias Gak resmi berdomain kementrian yang profesional (lihat gambar terlampir) ? Ntahlah.... harapanku sih ini kontak email itu langsung dikelola oleh Developernya jadi bisa terselesaikan masalahnya.


Keterangan gambar: Screenshoot GOOGLE STORE yang menuliskan email GMAIL

Setelah ku ajukan komplen ini ke email tsb, ternyata fast respon loh. Inti pesannya itu masalah sedang dalam penanganan tim. Semoga komplenku ini jadi evaluasi deh ya biar sistem makin membaik gitu. Gak bikin jengkel lagi. Setelah ini kita lihat aja berapa lama penanganan mereka? sehari? seminggu? sebulan? Ntahlah.... Nanti ku update lagi deh ceritanya. 

Selagi Aplikasi masih bermasalah, aku gak bisa tinggal diam cuman menunggu gini. Rasa penasaran makin tinggi, cari alternatif lain gimana bisa dapat nomor antrian yang efektif efisien waktu.
Saatnya cari tahu jenis pelayanan Imigrasi lainnya, kali ini dapatlah informasi adanya layanan SMS GATEWAY atau WHATSAAP GATEWAY. Beberapa kantor Imigrasi sudah mengaktifkan ini dengan tujuan gak ada lagi ledakan pengunjung untuk urus passport, gak ada lagi pungli dan tentunya untuk lebih tertib ya. Aku coba googling sana sini, dapatlah informasi sebagai berikut:

1. Kantor Imigrasi Kelas 1 Tangerang - BSD
Alamat: Unit Pelayanan Paspor (ULP) di Ruko Golden Boulevard Blok E, nomor 5-6, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan.
Mulai Agustus 2017, Berlaku pada kantor imigrasi BSD Tangerang yang diharuskan daftar antrian melalui WHATSAPP dengan nomor 0812-2170-0044.





2. Kantor Imigrasi Jakarta Selatan
3. Kantor Imigrasi Jakarta Pusat
4,. Kantor Imigrasi Depok Jawa Barat


8 Responses so far.

  1. Unknown says:

    Malam, saya ingin bertanya, untuk pengajuan pembuatan pasport itu harus via whats app ya? Nah untuk membuat schedule datang ke imigrasinya apakah itu terserah kita atau gimana ya??

    Mohon dibantu :)
    Terimakasihhh

  2. Zara says:

    Trm kasih infonya

  3. Unknown says:

    Maaf..sy sdh dpt kode persetujuan tp dijwb sisten penjadwalan dlm perawatan..ini bagaimana ya..utk langkah selanjutnya..thanks

  4. vorsea says:

    Bingung menghadapi antrian pengunjung yang meluap?
    Takut membuat mereka bosan karena terlalu lama menunggu?

    Menunggu Itu Berat Kamu Tak Akan Kuat…
    Gunakan Mesin Antrian Vorsea, biar Pengunjungmu rindu.

    Solusi antrian dengan sistem antrian tombol dan sistem antrian touchscreen seperti di bank, puskesmas, rumah sakit, pelayanan pajak, Toko, Salon, Barbeshop dan lain"
    klik sistem antrian
    klik mesin antrian
    sistemantrian.com

  5. Unknown says:

    Aduh ini sistem benaran atau bohongan sih

  6. Heri item says:

    Saya Wa pesen buat tgl 0702019 sdh dpt kode persetujuan srh reply nomor nya, sdh sy ikutin eh dah lama baru di balas kuota tgl 7 Januari 2019 sdh habis, silahkan pesen tgl 8 atau setelah nya. Saya ikutin sampai jam 01. Lbh akhirnya abis kuota Minggu ini. Silahkan pesan lg Jumat jam 17.00 wib

  7. Heri item says:

    Saya Wa pesen buat tgl 0702019 sdh dpt kode persetujuan srh reply nomor nya, sdh sy ikutin eh dah lama baru di balas kuota tgl 7 Januari 2019 sdh habis, silahkan pesen tgl 8 atau setelah nya. Saya ikutin sampai jam 01. Lbh akhirnya abis kuota Minggu ini. Silahkan pesan lg Jumat jam 17.00 wib

  8. RiniPLN says:

    Pa heri, pengalaman saya juga seperti itu. Sudah 3 minggu Coba daftar. 1

Mata mata

Bagaimana menurut anda dengan Blogger ini ?

Blog

Internet Sehat

Coba coba berhadiah

a)1st PERBANAS blog competition,judul : Unjuk Gigi Dimasa Global , 2008

b) 3th kontes blog info24jam.com, judul : SABAR Project , 2009

FOLLOW

- Copyright © Sentuhan Keyboard QWERTY -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -