Posted by : Unknown Jumat, 09 Oktober 2009

Tema : Keceriaan dan kebersamaan bersama teman ataupun keluarga
Karya : Bellalita Rahima
Tulisan ini dalam rangka lomba "horee"


BATIK
(
Bullletin hAri baTik Indonesia di seKolah)

Tepat tanggal 02 Oktober kemarin adalah HARI BATIK INDONESIA, dimana BATIK yang sempat diakui oleh negara tetangga yang akhirnya terungkap juga faktanya. Telah diakui secara INTERNASIONAL bahwasannya BATIK ADALAH MILIK INDONESIA oleh UNESCO pada tanggal 02 Oktober tersebut (tepat sehari sebelum Aku ulang tahun yang ke 17). Oleh karena itu, pemerintah menghimbau rakyatnya untuk mengenakan BATIK termasuk menghimbau ke pelajar SMA sepertiku ini.

Sebelum hari H (kamis) bertepatan dengan awal masuk sekolah kembali setelah liburan panjang lebaran lebaran, semua siswa dikumpulkan dalam sebuah lapangan. Senyuman kepala sekolah SMA Negeri 6 Jakarta serta guru-guru menyambut kami semua. Ucapan selamat lebaranpun terus menghiasi pagi itu, maklum saja habis hari lebaran. Acara di lapangan berlangsung selama sejam lamanya dengan berbagai macam informasi terbaru mulai dari informasi akan diadakannya ulangan umum pada tanggal 12 oktober mendatang dan juga himbauan pemerintah untuk berpakaian batik dalam rangka berpartisipasi hari BATIK NUSANTARA esok hari tanggal 02 oktober. Seusai upacara, teman-teman sebayaku membicarakan dan membayangkan hari esok yang penuh warna. Maklum saja di sekolahku tidak ada seragam batik, hanya pakaian seragam putih abu-abu setiap waktunya. Maka itu semua penghuni sekolah senang dengan hal ini dan mempersiapkan diri untuk tampil cantik nan elegan esok hari.

Tepat di hari "H" , dengan batik tambahan belt cantik coklat serta kerudung berwarna coklat ku pakai. Sungguh hari ISTIMEWA. Tidak hanya Aku, Mamah dan Papah juga rupanya sama sepertiku memakai BATIK :)

Setiba di sekolah, suasana hangat menyambut pagi yang cerah. Mulai dengan perlahan melangkahkan kaki memasuki gerbang sekolah, lalu tiba-tiba terdengar iringan lagu nasional menyambut. Rupanya suara itu berasal dari speaker sudut sekolah. Kemudian kujalan menuju kelas. LUAR BIASA! Dari sini Aku baru sadar ternyata Indonesia begitu banyak variasi BATIK yang dimilikinya. Ada Batik Jawa, Batik Makassar dan sebagainya yang dipakai teman-teman di kelas. Mereka semua terlihat cantik dan tanpan. (Kalau tidak percaya, lihat dokumentasinya saja! Hehehe..)

Tidak hanya di rumah atau di sekolah, selama perjalanan pulang hampir setiap sudut jalan yang ku lewati penuh warna-warni BATIK NUSANTARA menghiasi ibukota Jakarta. Bahkan, sopir bus metromini dan pedagang makanan di sekitar terminal Blok M yang ku lihat ketika menunggu bus juga turut berpartisipasi dengan hari istimewa ini. Fantastic bukan? (Sayang karena rawannya suasana tidak sempat hal itu ku abadikan dalam foto). Tak mengenal usia maupun pekerjaan semua mengenakan BATIK. Hal ini adalah bukti bahwasannya masyarakat Indonesia cinta dengan BATIK INDONESIA :)


Berikut adalah dokumentasinya :


Riris-Liffy-Yazka-Belchunk-Fia


Rizky-Wawan-Zonda-Yoko


Koridor kelas


Depan kelas



SUASANA KELAS IPA 4

WE ♥ BATIK.WE ♥ Indonesia

Mata mata

Bagaimana menurut anda dengan Blogger ini ?

Blog

Internet Sehat

Coba coba berhadiah

a)1st PERBANAS blog competition,judul : Unjuk Gigi Dimasa Global , 2008

b) 3th kontes blog info24jam.com, judul : SABAR Project , 2009

FOLLOW

- Copyright © Sentuhan Keyboard QWERTY -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -